MANUSIA KREATIF

Diposting oleh rautan pena | Jumat, Oktober 15, 2010 | | 0 komentar »

Coba kita lihat, kita renungkan apa yang ada disekitar kita. Anda sedang membaca artikel ini, berarti ada sebuah komputer di depan Anda. Kapan komputer pertama kali dibuat manusia? Paling puluhan tahun yang lalu, berarti ratusan tahun yang lalu belum ada komputer.
Dulu, manusia berjalan kaki atau menaiki hewan untuk melakukan perjalanan. Kini berbagai pilihan tersedia, ada sepeda, sepeda motor, mobil, kereta api, dan pesawat. Tentu saja kreasi-kreasi ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menghemat waktu dan tenaga.
Jika Anda saya minta untuk menyebutkan apa yang dulu tidak ada dan sekarang ada, tentu saja Anda akan menjawab sangat banyak. Gelas, kertas, kabel, plastik, hand phone, dan sebagainya yang jumlahnya tidak terhingga. Apa Pelajaran yang bisa petik? Yah, manusia memang memiliki fitrah untuk berkreasi. Untuk membuat hal yang baru.  Peribahasa Cina mengatakan, "Segala sesuatu yang kini terlihat hebat, dahulu tampak mustahil".   Saya sendiri punya pepatah lainnya,"Segala sesuatu yang tampak mustahil saat ini, mungkin akan terwujud esok hari". Jadi jangan cepat menyerah dengan apa yang belum ada atau belum bisa saat ini.
Berkreasilah, carilah hal-hal baru, cara-cara baru untuk mengatasi masalah kita dan untuk membuat hidup kita lebih baik. Karena cara inilah yang akan membuat kita mempertahankan agar masa depan kita tetap terbuka.
Hindarilah membatasi diri Anda, pikiran-pikiran Anda, atau mimpi-mimpi Anda, sebab, apa yang kita lakukan atau apa yang kita buat esok hari tidak pernah terpikirkan hari ini. Manusia sudah diberi kemampuan untuk berkreasi.

0 komentar

Posting Komentar